Grand Prix F1 Las Vegas: Max Verstappen Meraih Kemenangan Mendebarkan Atas Charles Leclerc dan Sergio Perez

Max Verstappen dari Red Bull memenangkan Grand Prix Las Vegas, balapan kedua hingga terakhir Kejuaraan Dunia Formula 1 2023, dengan hasil yang mendebarkan. Meski mendapat penalti 5 detik, Verstappen sukses mengungguli pebalap Ferrari Charles Leclerc dan rekan setimnya di Red Bull Sergio Perez.

Sementara itu, Perez menunjukkan comeback yang luar biasa, menerobos lapangan setelah melakukan pit-stop awal untuk mengatasi kerusakan sayap depan yang dialaminya akibat tabrakan di tikungan pertama. Leclerc berhasil melewati Verstappen sesaat sebelum pit stop pertama pembalap Belanda itu. Beberapa insiden merusak balapan, termasuk kecelakaan dahsyat Lando Norris dari McLaren di lap 3 dan tabrakan Max Verstappen dan George Russell dari Mercedes tak lama setelah titik tengah.

Saat Perez dan Leclerc bertukar tempat, Verstappen memanfaatkan situasi tersebut untuk maju dan akhirnya menang untuk ke-18 kalinya musim ini. Pada lap terakhir, Leclerc dari Ferrari kembali merebut posisi kedua dari Perez setelah pembalap Red Bull itu melakukan kesalahan dan melebar.

Baca Juga:  F1: Mercedes W04 Pemenang Balapan Lewis Hamilton Dapatkan USD 18,8 Juta di Lelang Las Vegas

F1 Grand Prix Las Vegas: Hasil Balapan

Meskipun Russell melewati garis finis di tempat keempat, penalti untuk tabrakannya dengan Verstappen menjatuhkannya ke posisi kedelapan. Perombakan ini membawa Esteban Ocon ke posisi keempat, meningkatkan pertaruhan dalam perdebatan mengenai lineup awal Alpine. Untuk akhir pekan kedua berturut-turut, Lance Stroll memimpin Aston Martin, mengikuti jejak Carlos Sainz, yang melakukan comeback luar biasa dari posisi ke-12 di grid, dan Lewis Hamilton, yang pulih dari tabrakan dengan Oscar Piastri.

Setelah start dari posisi kedelapan tetapi kehilangan posisi setelah berputar di Tikungan 1, Fernando Alonso pulih untuk finis kesembilan, dan Piastri, yang melakukan pit stop terlambat karena ban medium, finis di urutan kesepuluh.

Pierre Gasly, yang bersaing untuk naik podium sejak awal, kehilangan kecepatan dan berakhir di posisi ke-11. Lando Norris menghadapi kesulitan, mengalami benturan keras dengan tembok dan tergelincir di jalan keluar Tikungan 12 pada lap ketiga. Keluarnya dia dari kompetisi menyebabkan penggunaan awal safety car. Norris awalnya diperiksa di Circuit Medical Centre, tapi sekarang dia dibawa ke University Medical Center hanya untuk aman.

3kuat3 Pos 1kuat13kuat3 Pembalap 1kuat13kuat3 Tim 1kuat13kuat3 Waktu 1kuat11Max VerstappenOracle Red Bull Racing50 Lap2Charles LeclercScuderia Ferrari+ 2.070s3Sergio PerezRed Bull Racing+ 2.241s4Esteban OconAlpine F1 Team+ 18.665s5Lance StrollAston Martin Formula One Team+ 20 .067s6Carlos SainzScuderia Ferrari+ 20.834s7Lewis HamiltonMercedes F1 Team+ 21.755s8George RussellMercedes F1 Team+ 23.091s9Fernando AlonsoAston Martin Tim Formula Satu+ 25.964s10Oscar PiastriMcLaren F1 Team+ 29.496s11Pierre GaslyAlpine F1 Team+ 34.270s12Alex AlbonWilliams Racing+ 43.398s13Kevin MagnussenHaas F1 Team+ 44.825s14Daniel RicciardoScuderia AlphaTauri+ 4 8.525s15Zhou GuanyuAlfa Romeo F1 Team+ 50.162s16Logan SargeantWilliams Racing+ 50.882s17Valtteri BottasAlfa Romeo F1 Team+ 85.350s18Yuki TsunodaScuderia AlphaTauriDNF19Nico HulkenbergHaas F1 TeamDNF20Lando NorrisMcLaren F1 TeamDNF Baca Juga:  F1: Kimi Raikkonen Mengendarai McLaren MP4/21 Akan Dilelang di Sirkuit Yas Marina pada 25 November

Grand Prix F1 Las Vegas terkena gugatan

Grand Prix F1 Las Vegas digugat di kelas gugatan tindakan oleh firma hukum Nevada yang mewakili penggemar yang dikeluarkan dari sesi latihan yang terganggu pada hari Kamis. Ada penundaan besar dalam jadwal balapan terbaru F1 setelah latihan pembukaan tiba-tiba dibatalkan setelah hanya delapan menit karena penutup saluran air yang longgar ditabrak oleh pembalap Ferrari Carlos Sainz.

Setelah hampir lima jam menunggu latihan kedua dimulai, dan hanya sepuluh menit aksi balapan sebenarnya, penonton diminta meninggalkan tribun demi keselamatan mereka sendiri. Penyelenggara belum mengeluarkan pengembalian uang atau meminta maaf kepada para penggemar yang terkena dampak meskipun ada ketidaknyamanan. Hanya pemegang tiket satu hari yang akan menerima voucher $200 yang berisi merchandise di lokasi venue sebagai pembayaran.

Firma hukum Dimopoulos telah mengajukan gugatan atas keadaan ini bersama dengan JK Legal & Consulting. Para terdakwa yang disebutkan dalam gugatan ini termasuk pemilik dan promotor balapan F1 Liberty Media Corporation, DBA Formula One Heineken Silver Las Vegas Grand Prix, dan TAB Contractors Inc.

Sumber

Itulah konten tentang Grand Prix F1 Las Vegas: Max Verstappen Meraih Kemenangan Mendebarkan Atas Charles Leclerc dan Sergio Perez, semoga bermanfaat. Sumber gambar: autox.com

Scroll to Top